BLOGNYA SYAIDATUL AYYAMIAH ({})

KEMARIN ADALAH KENANGAN HARI INI,DAN ESOK ADALAH IMPIAN HARI INI :)({})

:)

Senin, 05 November 2012

4 Kasus Serangan Hiu yang Mencengangkan

kasus serangan hiu yang mencengangkan – Ada banyak pantai berhiu di dunia. Tempat seperti ini sangat berbahaya terutama jika tidak diberikan kawat pembatas. Hiu yang sering datang ke pesisir pantai juga biasanya memiliki sifat agresif dan suka menyerang apa saja yang ditemui. Berikut ini adalah 4 kasus serangan hiu yang mencengangkan:

1. Serangan hiu yang dialami oleh Rodney Fox

rodney fox
rodney fox
Serangan hiu ini terjadi sekitar tahun 1963 di pantai selatan Australia. Saat itu Rodney Fox sedang mengikuti perlombaan memancing ikan. Keadaan berubah mencekam saat seekor hitu putih besar menyerang Fox tepat di bagian tengah tubuhnya. Ia berusaha melawan hiu tersebut dan berhasil melepaskan diri, namun hiu tersebut kembali menggitnya. Tanpa tabung oksigen, hiu tersebut menarik Fox ke dalam air hingga terjadi pergulatan sengit diantara keduanya. Hiu tersebut menggigit tangan Fox kemudian merobeknya hingga ke tulang. Akhirnya setelah berjuang cukup lama, ia berhasil meloloskan diri dari hiu tersebut dan ditarik ke atas kapal. Begitu parahnya luka sobek yang dialami Fox, hingga organ-organ dalam tubuhnya terlihat dari luar. Ia segera mendapatkan perawatan medis. Setelah mendapatkan operasi dengan 462 jahitan, perlahan-lahan ia berhasil sembuh dan menceritakan kisah serangan hiu yang menyeramkan tersebut.

2. Serangan hiu yang dialami oleh Bethany Hamilton

kasus serangan hiu - bethany hamilton
bethany hamilton
Kasus serangan hiu ini terjadi saat Bethany Hamilton masih berusia 13 tahun. Ia merupakan salah satu surfer wanita paling dikagumi di Hawaii. Kejadian bermula pada tahun 2003, seperti biasa ia melakukan hobi sufernya tersebut. Saat itu posisi Bethany sedang berada di papan selancar, dengan tangan kiri menjuntai ke samping. Tiba-tiba seekor hiu macan berukuran 14 kaki keluar dari dalam air dan menggigit tangan kirinya. Teman-temannya menyadari hal itu dan segera memberikan pertolongan. Mereka segera memasangkan turniket di bagian tubuh yang diserang untuk menghentikan pendarahan. Akibat serangan hiu itu, ia kehilangan 60% darah di dalah tubuhnya dan harus mendapatkan operasi serius. Setelah kejadian tersebut ia berhasil pulih dan kehilangan 1 tangan tidak mampu menghentikan hobi selancarnya.

3. Serangan hiu yang dialami oleh Ian

ian redmond
ian redmond
Serangan hiu ini dialami oleh Ian, seorang pria yang baru saja menikah selama 10 hari dan sedang menikmati bulan madu. Saat itu, pasangan ini sedang berlibur ke pantai di Seychelle. Ian Redmond menyelam di sekitar pantai, sekitar 20 yard dari pesisir pantai. Sedangkan Gemma, istrinya sedang menikmati sunbath di pesisir pantai. Kemudian seekor hiu menyerang Ian, mengoyak satu tangannya, dan menghancurkan salah satu kakinya. Tragisnya, serangan hiu tersebut ternyata fatal dan nyawa Ian tidak bisa diselamatkan lagi.

4. Serangan hiu yang dialami oleh Joshua Holley

joshua holley
joshua holley
Seorang pria asal Hawaii berumur 28 tahun, Joshua Holley mengalami serangan hiu ketika menyelam di kawasan pantai favoritnya di Oahu, Hawaii. Hiu yang menyerangnya cukup besar, berasal dari jenis hiu macan dengan panjang sekitar 10 kaki. Saat serangan hiu itu terjadi, secara instinktif ia melakukan perlawanan dengan memukul wajah ikan hiu tersebut. Dengan 2 buah pukulan, akhirnya ikan hiu tersebut melepaskan gigitannya dan pergi menjauh. Joshua mengalami luka yang cukup serius terutama di bagian tendon sehingga harus mendapatkan 42 jahitan. Walaupun berhasil bertahan hidup, Ia mengungkapkan tidak akan pernah takut untuk menyelam kembali karena ia tahun bahwa laut merupakan tempat hidup hiu, dan sebagai manusia ia harus menghormatinya.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates