BLOGNYA SYAIDATUL AYYAMIAH ({})

KEMARIN ADALAH KENANGAN HARI INI,DAN ESOK ADALAH IMPIAN HARI INI :)({})

:)

Senin, 12 November 2012

1 Dari 2 Pria Masa Kini Kawin Demi Harta


Wanita yang haus harta kekayaan dan rela menikahi pria demi uang mungkin sudah hal yang dianggap lumrah. Tapi tahukah Anda bahwa kebanyakan pria zaman sekarang ternyata juga memiliki pikiran yang sama. Mereka berharap dengan menikahi perempuan kaya, hidup mereka bakal terjamin secara finansial. Kecenderungan itu terungkap dari sebuah survei perusahaan asuransi di Inggris. Penelitian itu menyimpulkan satu dari dua pria mengaku siap menikahi seorang wanita hanya demi uang. Mereka tidak peduli apakah wanita itu sudah tua, jelek, atau seorang yang membosankan.
Seperti dikutip Mirror, para ahli mengatakan banyaknya pria yang bermimpi menjadi orang kaya akibat kesulitan dan krisis ekonomi, serta ada makin banyak wanita karir yang berpenghasilan tinggi.

Meski demikian, cilakanya, survei ini juga menunjukkan para wanita kini lebih berhati-hati memilih calon suami. Sebanyak 29 persen wanita mengatakan mereka akan mempertimbangkan berbagai hal terlebih dahulu sebelum memutuskan menikah karena khawatir calon suami mereka bakal jadi 'benalu' dalam kehidupan rumah tangganya. Karena itu, mereka mengaku bersikap lebih waspada saat menandatangani perjanjian pranikah dengan calon suami.

Sebanyak 14 persen wanita juga menyatakan bahwa kontrak perjanjian pranikah penting dibuat untuk mengatur pembagian saat terjadi perceraian. Hanya sebanyak 24 persen responden wanita yang menganggap perjanjian pranikah tidaklah romantis.
Psikolog Beverley Stone mengatakan, "Pria kini menikah dengan pikiran dan logika bukannya dengan hati mereka." Menurut Stone, telah terjadi perubahan mencolok menyangkut peran dan harapan kaum Adam. Pria saat ini lebih cenderung mencari pasangan kaya yang bisa menjanjikan jaminan keuangan untuk mereka.

Penelitian ini dilakukan oleh perusahaan asuransi More Than, dengan metode jajak pendapat. Tak lupa, perusahaan asuransi menyisipkan pesan sponsor: sangatlah penting untuk melindungi keuangan, sebelum menikah. (kd)

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates