BLOGNYA SYAIDATUL AYYAMIAH ({})

KEMARIN ADALAH KENANGAN HARI INI,DAN ESOK ADALAH IMPIAN HARI INI :)({})

:)

Senin, 05 November 2012

7 Olahraga Aneh di Dunia

Olahraga-olahraga Aneh di Dunia – Anda pasti sudah sering melihat olahraga voli, sepak bola, balap kuda, atau olahraga normal lainnya. Namun bagaimana dengan lempar tuna, lempar ponsel, balapan dengan menggendong istri? Agak aneh bukan mendengarnya? Namun faktanya ada beberapa olahraga di dunia yang masuk dalam daftar olahraga aneh. Selain karena memang tidak semua orang melakukan olahraga ini, juga karena cara permainannya tidak masuk akal. Setiap wilayah di dunia memiliki olahraga khas masing-masing, ada yang biasa-biasa saja, ada pula yang sangat unik. Penasaran dengan daftar olahraga paling aneh di dunia? Simak daftar berikut ini:

1. Olahraga Aneh : Balap dengan Kuda

olahraga aneh balap dengan kuda
Coba anda perhatikan baik-baik susunan kalimat tersebut. Yang dimaksud bukanlah balap kuda, melainkan adu balap dengan kuda. Wow! Agak membingungkan memang bagaimana manusia bisa bertanding melawan kuda. Namun ini sudah menjadi tradisi bagi warga Welsh town of Llanwrtyd Wells. Tujuan dari olahraga ini adalah untuk mengetes stamina kita. Kekuatan dan ketangguhan benar-benar diperlukan disini, bagi anda yang mudah lelah dan ngos-ngosan harap tidak mencoba olahraga “gila” ini. ^_^

2. Olahraga Aneh : Balapan mengunci cinta

olahraga aneh kunci cinta
Olahraga ini pertama kali dikenalkan oleh warga Finlandia. Cara bermainnya adalah peserta pria harus berlari dengan peserta wanita pada lintasan yang sama. Di sepanjang lintasan tersebut terdapat berbagai macam halangan dan rintangan yang harus dipecahkan. Pemenangnya adalah orang yang bisa mencapai garis finish tanpa kehilangan teman wanitanya terutama saat melewati rintangan yang ada.

3. Olahraga Aneh : Berenang di Lumpur

menyelam di lumpur
Bagaimana dengan berenang di kolam penuh lumpur? Ini bukan hanya olahraga aneh, namun juga olahraga ekstrim karena kita perlu banyak tenaga untuk berenang di lumpur. Untuk melintasi kolam lumpur tersebut, peserta juga wajib memakai snorkel untuk menutupi wajahnya.

4. Olahraga Aneh : Gulat jari kaki

gulat jari kaki
Pada olahraga ini, peserta hanya memakai jari kakinya. Mungkin anda sendiri pernah mencobanya dengan teman-teman, sehingga tidak terlalu asing untuk dimainkan. Namun masalahnya di beberapa tempat olahraga ini benar-benar populer hingga dibuatkan pertandingan khusus gulat jari kaki. Jenis Olahraga ini pertama kali populer di sebuah pub di Derbyshire. Sejak saat itu penduduk setempat kerap memainkan olahraga ini , hingga melahirkan kejuaraan khusus gulat jari kaki. Caranya adalah 2 peserta harus berhasil mengunci jari kaki lawannya agar tidak bisa bergerak lagi. Berminat untuk mencoba?

5. Olahraga Aneh : Hockey bawah air


Hockey merupakan olahraga ketahanan fisik dilakukan di tempat yang datar. Akan menjadi aneh jika olahraga ini dimainkan di bawah air. Cara permainnya persis sama dengan hockey pada umumnya, hanya saja arenanya di bawah air. Di beberapa Negara seperti terutama di Australia, UK, Selandia Baru, dan Afrika, jenis olahraga ini semakin populer.

6. Olahraga Aneh : Tinju dengan catur


Ada berbagai turunan olahraga tinju di dunia, namun ada satu yang cukup unik yaitu tinju dengan catur. Olahraga aneh ini merupakan kombinasi dari kemampuan bermain catur dan skill boxing. Karena menggunakan kombinasi dari otak dan otot, olahraga ini sangat baik untuk meningkatkan fokus dan kemampuan berpikir seseorang.

7. Olahraga Aneh : Mengejar keju


Ada satu lagi kompetisi aneh di dunia, yaitu olahraga mencari keju, lebih tepatnya olahraga mengejar keju. Disini peserta diwajibkan untuk mengejar keju yang dilemparkan pada sebuah lereng. Peserta harus berlari dari atas menuju ke bawah untuk mengejar keju tersebut. Peserta yang pertama kali sampai di bawah dan mendapatkan keju tersebut, dialah pemenangnya.
Di atas adalah beberapa kategori olahraga aneh di dunia. Jika berminat anda bisa mencobanya sendiri di rumah. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates