BLOGNYA SYAIDATUL AYYAMIAH ({})

KEMARIN ADALAH KENANGAN HARI INI,DAN ESOK ADALAH IMPIAN HARI INI :)({})

:)

Kamis, 08 November 2012

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Apabila rambut anda mulai mengalami kerontokan, anda tidak boleh berdiam diri dan membiarkan kerontokan rambut anda semakin parah. Perlu anda ketahui, bahwa rambut rontok disebabkan karena terjadi ketidakseimbangan di dalam tubuh misalnya anda dalam kondisi kurang sehat, kekurangan mineral dan protein ataupun anda sedang mengalami stress ringan sampai stress berat. Oleh karena itu, rambut rontok sebenarnya dapat diatasi. Lantas, hal apa saja yang menjadi penyebab rambut rontok dan bagaimana solusinya?
Sebelum membahas lebih jauh mengenai penyebab rambut rontok dan solusinya, perlu anda ketahui bahwa kerontokan rambut sebenarnya terjadi di seluruh kulit kepala atau biasa disebut dengan istilah diffuse hair lose. Penyebab umum dari kerontokan rambut yaitu karena jeleknya kondisi kulit kepala, adanya ketombe, kekurangan mineral dan keratin, gangguan tiroid, penyakit akut serta terjadi ketidakseimbangan hormonal.
penyebab rambut rontok dan cara mengatasi
Selain itu, kerontokan rambut juga dapat disebabkan karena penyakit anemia dan efek samping dari perawaatan medis seperti kemoterapi. Untuk kedua hal yang menjadi penyebab rambut rontok ini memang agak sulit diatasi karena jika pengobatan dihentikan maka akan berdampak pada kesehatan tubuh secara menyeluruh. Tetapi, anda dapat menekan seminimal mungkin penyebab rambut rontok dan salah satu caranya dapat dilakukan dengan memperbaiki pola makan anda.
Makanan sehat membuat tubuh menjadi kuat dan mampu melawan penyakit ataupun hal-hal yang dapat menimbulkan penyakit. Makanan yang wajib anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut adalah makanan dengan tinggi kalsium.
Berikut beberapa makanan yang baik untuk mengatasi rambut rontok antara lain:
1. Produk susu
Memang sudah tidak diragukan lagi untuk memilih produk susu untuk menjaga kesehatan rambut anda karena memang dalam susu mengandung kalsium yang cukup tinggi.
2. Ragi
3. Almond
4. Kacang-kacangan
5. Tahu
6. Tempe
7. Sayur-sayuran berwarna hijau seperti sawi, bayam dan lain-lain
8. Kedelai dan produk olahannya
9. Biji-bijian

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates