BLOGNYA SYAIDATUL AYYAMIAH ({})

KEMARIN ADALAH KENANGAN HARI INI,DAN ESOK ADALAH IMPIAN HARI INI :)({})

:)

Kamis, 08 November 2012

Cara Menghilangkan Komedo

Cara menghilangkan komedo – Wajah merupakan bagian kulit yang termasuk sensitif. Banyak sekali masalah yang sering dihadapi seperti jerawat, kulit kusam, flek hitam dan yang paling sering adalah komedo. Hampir setiap wanita pernah terdapat komedo di wajah. Meskipun komedo ini tidak begitu terlihat, tetapi ketika di wajah anda banyak terdapat komedo tentunya akan mengurangi rasa percaya diri anda. Lantas bagaimana cara menghilangkan komedo?
Sebenarnya cara menghilangkan komedo sangatlah mudah, hanya saja perlu anda lakukan secara teratur. Semua orang yang terdapat komedo di wajah, pastinya ingin jika komedonya hilang sehingga rasa percaya anda kembali dan tak ragu lagi jika bertemu dengan orang ataupun menghadiri pesta.

cara menghilangkan komedo
Ilustrasi cara menghilangkan komedo
Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan memberikan info mengenai cara menghilangkan komedo. Apabila anda tertari, simak uraian di bawah ini.
Langkah-langkah cara menghilangkan komedo
1. Bersihkan wajah 2-3 kali sehari
Mambersihkan wajah 2-3 kali sehari merupakan salah satu cara menghilangkan komedo. Hal ini dilakukan agar debu atau bedak bekas make up tidak terlalu menempel pada wajah sehingga komedo pun tidak akan datang. Untuk bagian yang rentan terkena komedo, sebaiknya anda menggunak pembersih khusus.
2. Menggunakan facial scrub
Facial scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan memunculkan sel kulit baru sebagai pengganti. Hal ini merupakan cara menghilangkan komedo yang cukup efektif, karena pada dasarnya sel kulit mati dapat memperparah munculnya komedo. Bagian yang sebaiknya anda facial scrub adalah bagian yang sering terkena komedoseperti dagu, hidung dan pipi.
3. Handuk hangat
Salah satu langkah yang harus anda tempuh mengenai cara menghilangkan komedo adalah dengan menempelkan handuk hangat pada wajah anda. Cara ini dilakukan untuk meredakan rasa perih ketika terjadi pengelupasan komedo.
4. Gunakan krim penghilang jerawat
Oleskan krim penghilang jerawat pada bagian wajah anda yang terdapat komedo. Cara menghilangkan komedo ini dilakukan untuk mematikan bakteri dan mengurangi produksi minyak.
5. Pergi ke salon
Alternatif terakhir adalah pergi ke salon jika komedo anda membandel. Dengan rutin perawatan ke salon, anda akan ditangani dokter yang ahli dalam perawatan kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates