BLOGNYA SYAIDATUL AYYAMIAH ({})

KEMARIN ADALAH KENANGAN HARI INI,DAN ESOK ADALAH IMPIAN HARI INI :)({})

:)

Kamis, 08 November 2012

Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Aman

Menghilangkan bekas jerawat tidaklah lebih mudah dibandingkan menyembuhkan jerawat. Biasanya pada bekas jerawat akan menimbulkan noda kemerahan dan kulit menjadi berlubang yang tentu saja sangat tak mengenakkan untuk dipandang mata. Penampilan jadi terlihat berkurang dan akhirnya akan mengikis rasa percaya pada pederitanya.
Bagi yang punya banyak uang enak, karena teknologi sekarang sudah demikian canggihnya untuk mengatasi jerawat itu sendiri maupun luka bekas jerawat. Diantaranya teknologi laser aramis yang diklaim para dokter bisa menghilangkan bekas jerawat dan luka dengan lebih cepat. Selain teknologi tersebut masih banyak pilihan yang lainnya yang tentu saja terlebih dahulu harus dikonsultasikan ke dokter spesialis kulit yang berkompeten.
Lalu, bagaimana dengan yang uangnya pas-pasan seperti saya? Tenang saja, anda jangan terburu-buru berkecil hati karena tuhan sudah menganugerahi kita dengan beraneka ragam tanaman yang bisa digunakan untuk pengobatan secara tradisonal yang tentu saja lebih minimal efek samping. Kekurangannya hanyalah proses penyembuhan tentunya memakan waktu lebih lama karena dilakukan secara alami.

tips menghilangkan bekas jerawat
Image courtesy of David Castillo Dominici / FreeDigitalPhotos.net
Beberapa obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat :
1. Lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman sukulen, yang tidak hanya memiliki sifat antibakteri dan antijamur akan tetapi juga mempercepat penyembuhan, demikian menurut situs Grannymed.com. Anti-inflamasinya mampu meredakan kemerahan dikaitkan dengan bekas jerawat. Selain itu, lidah buaya mengandung gel emolien yang melembutkan dan melembabkan jaringan parut. Caranya, potong daun dari tanaman lidah buaya dan irislah memanjang. Kemudian sendoklah gel yang terdapat di dalamnya dan terapkan pada bekas jerawat anda. Sebelum menerapkan gel lidah buaya ke wajah pastikan wajah anda sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan sabun pencuci muka. Biarkan mengering kira-kira 20 menit kemudian setelah itu bilaslah dengan air bersih.
2. Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang berasa masam dan banyak mengandung vitamin C. Dengan menggunakan air perasan jeruk nipis akan membantu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel baru. OrganicFacts.net menyarankan bahwa sifat pemutihan alami air jeruk nipis mengurangi visibilitas bekas luka dan membantu menjaga kekenyalan kulit. Caranya, oleskan secara langsung sari dari satu jeruk nipis segar pada luka bekas jerawat dan biarkan mengering selama 30 menit. Selanjutnya cuci dengan air hangat. Ulangi aplikasi tersebut 2 kali sehari selama 2 sampai 3 minggu.
3. Apple Cider Vinegar (cuka apel)
Apple cider vinegar atau cuka apel bisa juga dipergunakan sebagai usaha penghilang luka bekas jerawat. Menurut OrganicFacts.com, cuka sari apel mengandung asam amino yang bertindak sebagai agen antiseptik dan antibiotik. Selain itu, kandungan asam asetat yang bekerja sebagai agen antibakteri dan antijamur. Cuka sari apel juga menyediakan sifat zat dan antijamur yang menarik keluar racun dari kulit, menenangkan masalah kulit dan mengurangi bekas luka jerawat. Caranya, cuci muka terlebih dahulu dengan sabun dan air kemudian gunakan bola kapas untuk megoleskan cuka sari apel langsung ke bekas luka jerawat. Anda juga dapat minum sedikit cuka apel di pagi hari untuk meremajakan dan mencerahkan kulit Anda.
Saya mau berbagi pengalaman pribadi menghilangkan bekas jerawat juga. Dalam beberapa hari ini saya juga mencoba menerapkan masker alami lidah buaya untuk mengobati luka bekas jerawat. Dan syukurlah sekarang ini sudah ada kemajuan. Kulit saya jadi terlihat sedikit lebih baik dan lebih segar, berbeda dengan sebelumnya yang terlihat agak kusam. Semoga dengan rutin menerapkannya menjelang tidur sampai beberapa minggu ke depan saya bisa mendapatkan hasil yang saya inginkah. Yang jelas sudah ada perkembangan yang lumayan terhadap kulit wajah saya setelah mencoba masker alami lidah buaya. Silahkan kalau anda mau mencobanya. :D

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates