BLOGNYA SYAIDATUL AYYAMIAH ({})

KEMARIN ADALAH KENANGAN HARI INI,DAN ESOK ADALAH IMPIAN HARI INI :)({})

:)

Kamis, 08 November 2012

ATM Pakai Telapak Tangan di Jepang

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya ATM (anjungan tunai mandiri). Dengan menggunakan kartu ATM anda tak perlu lagi direpotkan membawa uang dalam jumlah banyak. Selain bisa dipergunakan untuk menarik uang cash di mesin ATM juga kita bisa melakukan pembayaran di kasir menggunakannya. Yang jelas banyaklah kegunaaan kartu ATM, kita sama-sama tahulah.
Nah, kalau di indonesia biasanya kita menggunakan kartu ATM di Jepang tersiar kabar bahwa Jepang Kini Punya ATM Pakai Telapak Tangan. What, maksudnya bagaimana sih?
Salah satu bank di Jepang, Ogaki Kyoristu Bank menggunakan ATM yang memiliki fasilitas pindai telapak tangan untuk mengambil uang. Dilansir harian Daily Mail, Senin 16 April 2012, mesin baru ini akan mulai dipasang di 10 bank, pada September 2012. Demikian informasi yang saya baca di Vivanews tadi.
Bank tersebut mempunyai slogan “anda adalah kartu ATM anda”.
Latar belakang dipergunakannya ATM pakai telapak tangan adalah ribuan korban tsunami jepang pada tahun yang lalu banyak yang melarikan diri dari rumah tanpa membawa ATM dan KTP jadi mereka tidak bisa mengakses akun bank mereka selama berbulan-bulan .Meskipun boleh dibilang suatu kemajuan teknologi di bidang perbankan tapi penggunaan mesin seperti itu sebenarnya bukanlah hal baru di jepang. Pada Desember lalu, Kraft–perusahan yang bergerak di bidang teknologi, mengeluarkan mesin yang menggunakan pindai biometrik untuk membaca usia dan jenis kelamin orang yang berdiri di depannya untuk melayaninya. Jepang memang negara yang teknologinya sangat maju, bagaimana menurut anda seandainya di Indonesia juga diterapkan mesin ATM seperti itu?

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates