BLOGNYA SYAIDATUL AYYAMIAH ({})

KEMARIN ADALAH KENANGAN HARI INI,DAN ESOK ADALAH IMPIAN HARI INI :)({})

:)

Minggu, 02 September 2012

Dua Ledakan Granat di Filipina, Satu Tewas 34 Terluka

Ledakan granat terjadi di dua tempat terpisah di Filipina selatan, Sabtu (1/9) malam. Seorang tewas dan 34 lainnya luka-luka akibat kejadian tersebut.

Salah satu granat dilempar orang tak dikenal di dekat satu gimnasium desa di Desa Fatima, Kabupaten Paquibato, Davao City, pada pukul 21.25 waktu setempat.

Insiden tersebut, menurut Jacob Obligado, komandan Batalyon ke-10 operasi sipil-militer angkatan bersenjata, terjadi saat warga desa sedang menonton pertunjukan sirkus selama pesta desa.

Juru bicara kepolisian Mindanao Selatan, Marcial Magistrado menyebutkan sekitar 32 orang cedera akibat ledakan tersebut. Pihak berwenang menduga pemberontak sayap kiri berada di balik serangan tersebut.

"Aparat desa mengatakan, tersangka tak dikenal melemparkan granat ke satu detasemen tentara sementara di tengah masyarakat, tetapi ledakan memantul ke luar barikade pos dan menghantam gimnasium," kata Magistrado kepada Xinhua dalam pesan teks.

Paquibato, salah satu tempat yang lumayan jauh di Kabupaten Davao City, dikenal sebagai sarang gerilyawan sayap kiri Tentara Rakyat Baru.

Ledakan granat selanjutnya terjadi di Desa Bongbong, Kota Sto. Tomas, di provinsi terdekatnya Davao del Norte pada pukul 23.45 waktu setempat. Seorang yang diidentifikasi bernama Ronnie Oracion (34) tewas seketika granat yang dibawanya jatuh ke tanah dan meledak.

Ledakan juga melukai dua orang lainnya, termasuk seorang anak berusia 14 tahun. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.(Ant/BEY)

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates